08 November 2013

refleksi minggu kedua November 2013




2 Tesalonika 2: 1-17



DIPILIH UNTUK DISELAMATKAN







Ini mengenai kedurhakaan yang harus terjadi. Ya, yang harus terjadi sebelum kedatangan Tuhan Yesus Kristus kedua kali. Di ayat 9-12, Rasul Paulus jelas menjabarkan: ” Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka… supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.”

Tetapi tidaklah demikian dengan kita. Orang-orang dan jemaat Allah yang mau setia percaya hanya kepada Tuhan Yesus Kristus,  “…, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai (ayat 13). Ya, benar-benarlah percaya bahwa kita dipilih untuk diselamatkan!

Dan kita juga ditugaskanNya, mempertanggungjawabkan iman percaya tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Ayat 15 memerintahkan, “Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.”   

Mari lebih hidup dalam kasih karuniaNya, terus diberikan penghiburan abadi dan pengharapan yang baik. Sehingga menjelang kedatangan Tuhan Yesus Kristus kedua kali, minimal mengakhiri Tahun 2013 ini, menjelang masa Natal dan menjemput lebih lagi berkat-berkat Tuhan di Tahun 2014 ke depan, seterusnya. Kita lebih setia memberlakukan sikap, perkataan dan pekerjaan-pelayanan yang lebih baik! Amin.  


 
Tulisan & Foto: Lusindo Tobing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar