31 Maret 2015

Refleksi Minggu Pertama April 2015




Markus 16: 1-8.


MELIHAT DIA YANG BANGKIT







"Ia telah bangkit, Ia tidak ada di sini" (ayat 6). Perkataan malaikat /“orang muda” kepada para perempuan yang pergi melihat kubur Tuhan Yesus Kristus itu, mengandung tiga arti. Pertama, Dia tidak mati. Ia hidup kembali. Sumber hidup itu telah menang atas maut. Tidak lagi terus berbaring di tempat kematian. 

Kedua, hati yang dirundung duka mendalam, berganti sukacita. Sinar Paskah bercahaya, kegelapan sirna! Mari sambutlah berita tentang kebangkitan dengan takut dan iman bahagia. 

Dan ketiga, yang lebih otentik lagi yaitu hidup pribadi kita, orang Kristen yang Dia ubahkan. Keberanian memberitakan Injil (ayat 7-8), kasih tulus kepada sesama. Karakter yang semakin hari semakin dibangkitkan, menyerupai Kristus merupakan kesaksian yang tidak terbantahkan.

Di dalam Tuhan Allah: Sang Sumber Hidup & Kehidupan. Kematian bukanlah akhir kehidupan! Mari kita jalani tantangan dan pergumulan hidup dengan sukacita Paskah. 

Dengan iman dan pengharapan selalu melihat-menatap kebangkitanNya. Kita hidup kasih-mengasihi dengan sesama manusia serta seluruh kehidupan. Sampai waktu kedatanganNya kedua kali, sampai kebangkitan kita yang sempurna nanti. Amin.


 Tulisan & Foto: Lusindo Tobing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar