26 Januari 2024

Ibadah LP Narkoba Cipinang

 









Ia memberitakan demikian: “Sesudah aku akan datang Ia yang lebih berkuasa dari pada aku; membungkuk dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak.” 
(Markus 1: 7)

Bersama Yayasan Alika mengujingi teman2 warga binaan dan berkhotbah di Ibadah LP Narkoba Cipinang. Untuk bisa masuk, minimal kita harus melewati 5 “saringan” penjagaan: 
1. Memasuki Pintu Parkir LaPas khusus Narkoba. 
2. Lalu penjagaan pintu besar gerbang. 
3. Diperiksa lagi memasuki pintu kecil, di sini mulai ditemani satu petugas -Pak Alex namanya- khusus ut utk kegiatan inadah Kristiani. 
4. Penyerahan KTP dan meninggalkan hape, dompet dan kunci kendaraan di loker penjaga di sini. Difoto bersama grup yg masuk Menerima dan harus memakai kalung kartu Tamu. 
5. Pemeriksaan X-Ray dengan mesin: kita berdiri menyamping dan otomatis mesin berjalan. 
6. Pemeriksaan lagi dan diberi cap stempel di punggung telapak tangan (seperti kalo kita dicap saat masuk Dufan)
7. Mulai memasuki area dalam LaPas, disambut beberapa teman warga binaan yg menjadi pengurus gereja dalam LaPas. 
8. Berjalan melewati dan menikmati suasana dalam LaPas, ada masjid, dan persis di sebelah gereja ada klenteng, dan berjalan hingga tiba di gereja. 
9. Bersyukur dan sangat bersukacita bertemu dengan semua teman2 warga binaan, umat yang sudah menunggu dan kami bersiap, akan memulai Ibadah. 
10. Didampingi Pak Alex, dengan semua pelayan berdoa bersiap, dan mulai, ibadah menyembah dan memuliakan Tuhan… dari bahasa tubuh teman2 warga binaan, selalu terlihat-terasa-terlihat semangat mereka menyanyi luar biasa dan sangat kehausan Firman Tuhan πŸ’’πŸ“–πŸŽΆπŸ‘πŸ™











Tidak ada komentar:

Posting Komentar